Cara Mengecek Ip Komputer Mengetahui komputer benisnous

Pendinginan laptop sering menjadi masalah, apalagi jika Anda bekerja dan bertahan di tempat yang sesi panas. Tetapi bagaimanapun juga, Anda tidak dapat mengerjakan pekerjaan Anda tanpa melihat kode di dalamnya. Di sinilah IP komputer atau laptop dan HP Android menjadi penting. IP adalah alamat yang diidentifikasi oleh komputer atau internet, dan ini sangat penting untuk setiap jaringan telekomunikasi. Artikel kami akan mengajarkan Anda 5+ cara mudah untuk mengecek IP komputer dan laptop, serta HP Android.

Cara Mengecek IP Komputer dan HP Android

Cara Mudah Cek IP Komputer dan HP Android

Pertama, Anda perlu memeriksa apakah IP komputer atau laptop Anda berubah setiap kali Anda mereset koneksi internet. Anda dapat melihat IP Anda dari Pengaturan Wi-Fi di Windows 10 dengan melakukan beberapa langkah sederhana. Pertama-tama, buka Pengaturan dan klik Koneksi, lalu klik Wi-Fi dan klik Detail. Setelah itu, lihatlah IP Address di bagian bawah jendela yang terbuka, itulah IP Anda.

Cek alamat IP Lokal di Komputer atau Laptop

Cek IP Komputer atau HP Android

Kedua, cara yang kedua untuk mengecek IP komputer atau laptop Anda adalah dengan menggunakan Command Prompt. Buka Command prompt, ketikkan “ipconfig” dan tekan enter pada keyboard Anda. Ini akan menampilkan IP private, IP publik, IP gateway dan jenis lain dari informasi bermanfaat tentang IP. Anda juga dapat menggunakan tool Ping untuk mengetes alamat IP lokal di komputer dan laptop Anda.

Cek alamat IP di HP Android

Yup, Anda juga dapat mengecek alamat IP di HP Android Anda. Pastikan bahwa HP Anda telah terhubung ke jaringan Wi-Fi atau jaringan seluler. Buka panel Pengaturan di HP Anda dan carilah Bagian Jaringan & Internet. Kemudian, ketuk tombol Wi-Fi dan pilih jaringan Wi-Fi yang telah dihubungkan, lalu pilih detail. Anda akan melihat IP yang digunakan oleh HP Anda berada di sana.

Cek IP Antarmuka Jaringan

Anda dapat menggunakan fitur Cek IP Jaringan yang integritas di Windows untuk mengetahui IP yang telah Anda atur untuk antarmuka jaringan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memeriksa IP antarmuka jaringan di HP Android Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuka Prompt Perintah dan mengetik “ipconfig /all” pada keyboard Anda. Ini akan menampilkan daftar lengkap IP yang dikonfigurasi.

Link IP dengan Nama

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url